by

Hijaukan Lingkungan, Koramil Jambon dan Polsek Jambon Tanam Pohon Sakura Bersama Warga

Ponorogo | Lenterakhatulistiwa.com

Danramil 0802/20 Jambon, Kapten Arm Sutami Pena beserta anggota, hari ini bersama Polsek Jambon, SMAN 1 Badegan dan warga Desa Menang melakukan penanaman pohon Sakura di sepanjang jalan Desa Menang hingga jalan Solo-Wonogiri, Rabu (15/01/2020).

Kepada Tim Media Center 0802 Ponorogo, Kapten Arm Sutami Pena selaku tertua dari Koramil 0802/20 Jambon menyampaikan bahwa aksi penghijauan tersebut sangat bagus dan hendaknya bisa ditiru oleh Desa lainnya, “ Kegiatan penghijauan ini sangat bagus dan sangat tepat waktu, dan ini perlu dicontoh oleh Desa lainnya. Disaat musim penghujan seperti ini, tentu kita tidak perlu repot melakukan penyiraman. Namun demikian, dalam melakukan penghijauan hendaknya jangan hanya fokus pada penanaman bibit pohon semata, tapi setelahnya kita juga harus bisa terus merawat agar tanaman bisa tumbuh subur sesuai yang kita harapkan, “ kata Danramil 0802/20 tersebut.

Sementara Kepala Desa Menang, Bapak Imam Tamami S. Sos dalam kegiatan tersebut juga mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi atas sinergitas dan kerjasama yang baik antara warga dan unsur terkait termasuk dari Koramil 0802/20 Jambon, Polsek Jambon, dan SMA 1 Badegan dalam pelaksanaan penghijauan tersebut.

Selain melakukan penghijauan, para peserta yang hadir dalam kegiatan juga melakukan pembersihan selokan di kanan dan kiri sepanjang jalan Desa Menang hingga bersih dari kotoran/sampah maupun rumput yang tumbuh liar.

Hadir dalam penghijauan atau penanaman pohon di Desa Menang antara lain: Kepala Desa Menang, Bapak Imam Tamami S. Sos; Danramil Jambon, Kapten Arm Sutami Pena beserta anggota; Wakapolsek Jambon, Ipda Lukman SH.M bersama anggota; Kepala Sekolah SMAN 1 Badegan, Bapak Dasar S.Pd. beserta siswa dan warga masyarakat desa menang.(MdC0802)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed