by

HARI INI, EVAKUASI KORBAN HELI MI-17 DI MULAI

Oksibil  | Lenterakhatulistiwa.com

Evakuasi korban HELI Bell milik TNI Angkatan Darat Jenis MI-17 yang jatuh pada tanggal 28 Juni 2019 lalu, dinyatakan dimulai sejak pagi ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J. binsar Parluhutan Sianipar selaku pimpinan Tim Evakuasi saat ditemui di Oksibil, Kamis (13/2).

Binsar mengatakan bahwa sejak pagi, lima heli bell evakuasi telah melakukan droping pasukan mendekati TKP.

“Hari ini kita sudah memulai kegiatan proses evakuasi. Sejak pagi tadi pukul 05.30 Wit seluruh pasukan dan Tim sudah siap di bandara Oksibil, dengan menggunakan lima helikopter, kita sudah bisa menerbangkan sorty pertama terbang menuju drop zone atau lokasi terdekat dengan TKP pada pukul 06.00 Wit”, kata Binsar.

Hingga siang ini Helly Bell telah menerbangkan pasukan yang akan mengevakuasi sebanyak tiga sorty dan sekarang sudah ada pasukan sebanyak 1 SST dan beberapa masyarakat yang ikut membantu.

Posisi pasukan, kata Binsar, di drop sejauh sekitar tiga kilometer dari TKP dengan menempuh medan pegunungan yang terjal, berjalan menuju ke titik jatuhnya heli MI-17 yang terletak dipegunungan Mandala.

“Pasukan akan berjalan dari titik drop menuju TKP. Dan kita berharap sore ini sebelum gelap mereka sudah sampai di TKP. Akan tetapi semua turut bergantung dengan kondisi cuaca yang sering berubah-ubah di sana”, kata Binsar.

“Jika semua berjalan sesuai dengan rencana dan besok pagi cuaca cerah serta tidak ada kendala lagi, kita sudah bisa melakukan evakuasi terhadap heli MI-17 dan korban menggunakan heli menuju Oksibil”, tambahnya.

Penrem172

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed