by

Gencarkan Disiplin Masyarakat Patuhi Prokes dan Perwali, Kapolsek Tallo Safari Kamtibmas di Kel. Lembo Kota Makassar

Makassar | lenterakhatulistiwa.com

Kegiatan Safari Kamtibmas dan penerapan Perwali no 51 – 53 Polsek Tallo yang di motori oleh Kapolsek Tallo Kompol Dr Saharuddin. SH. MM., bertempat di lapangan Lembo Kec Tallo Kota Makassar. Rabu, 16/9/2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Camat Tallo Andi Zainal. A. Takko. SE., Wakapolsek Tallo Akp Lukki J,
Kanit Intelkam Polsek Tallo Iptu Arifuddin. S.Sos., Kanit Binmas Polsek Tallo Iptu H. Sudirman, Kanit Reskrim Polsek Tallo Iptu Hakim Bahar, Kanit lantas Polsek Tallo Iptu I. Ketut. S, Kanit Sabhara Polsek Tallo Ipda Arifuddin, Kanit Provos Polsek Tallo Ipda Djumaris, Panit 1 Intelkam Ipda Ramli, Panit 2 intelkam Ipda Rahmat, Bhabinkamtibmas Aipda Bambang, Lurah Lembo M. Ansar, LPM, Ketua RT / RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama sekelurahan Lembo serta Warga sekitar 50 orang.

Kapolsek Tallo Dr Saharuddin. SH. MM., mengatakan,” Siapa tak kenal maka akan tak sayang, kegiatan safari ini terus di lakukan di wilayah hukum Polsek Tallo dengan melibatkan unsur Tripika Kecamatan sebagai upaya pendekatan kepada masyarakat guna terjalin silaturahmi, kamtibmas tetap terjaga serta penerapan Perwali no. 51, 53, tentang protokol kesehatan dan tindakan sanksi yang diterapkan,

” Kegiatan ini akan menampung informasi dari masyarakat tentang masalah kamtibmas dan protokol kesehatan dengan melibatkan RT, RW, Tokoh, dan Lurah, serta mengadakan operasi gabungan setiap malam ke setiap warkop dan keramaian. ” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Camat Tallo Andi Zainal A. Takko mengatakan, ”
Kami terus melakukan penerapan perwali 51. 53 dengan melibatkan Tripika Kecamatan terutama Satpol PP dengan pendampingan dari TNI dan Polri kepada warga, guna memutus rantai penyebaran covid 19 di wilayah Kec. Tallo makanya kami tetap menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir karena sekarang bukan hanya himbauan tetapi ada sanksi sosial termasuk denda, ” ujarnya.

Sambutan dari Lurah Lembo M. Ansar mengatakan ” Terimakasih kepada Kapolsek Tallo dan jajarannya beserta Tripika Kecamatan Tallo yang sudah melaksanakan Safari Kamtibmas di Kelurahan Lembo, semoga keamanan dan ketertiban tetap terjaga dan tetap kami menerapkan protokol kesehatan, ” ujarnya.

Hasil pengamatan awak Media Lenterakhatulistiwa.com, dilapangan kegiatan ini sangat positif untuk antisipasi dan ajang silaturahmi antara Polsek Tallo, Tropika Kec. Tallo dengan masyarakat di wilkumnya.

(Ers/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed