by

Dukung Swasembada Pangan, Personel Koramil 03/Siantar Selatan Dampingi Warga Panen Padi

Pematang Siantar | lenterakhatulistiwa.com

Bintara Pembina Desa Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Mujiman melaksanakan pendampingan Hanpang panen padi dilahan pertanian milik Bapak K Simbolon yang terletak tepatnya di Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Minggu (09/08/2020).

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Kapten Kav Samsul Capah yang diwakili oleh Serda Mujiman mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Serda Mujiman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed