by

Dosen Prodi Batik FSRD ISI Surakarta jadi Narasumber “Workshop Implementasi Pembelajaran Batik” untuk Kembangkan Batik di Pacet, Mojokerto

Mojokerto – Lenterakhatulistiwa.com

Kemendikbud Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Mojokerto bekerja sama dengan Prodi Batik FSRD ISI Surakarta dalam rangka membekali ketrampilan membatik mengadakan Workshop Implementasi Pembelajaran Batik untuk wilayah zonasi Pacet.

Acara diikuti 50 (lima puluh) peserta dari guru batik di wilayah zonasi seperti, SMAN 1 Ngoro, SMAS Unggulan Al Hidayah Kutorejo, Dlanggu, SMAS Riyadul Jannah Pacet dan SMAS Islam Diponegoro Gondang.

Sebagai narasumber pada workshop itu Drs. Muh Arif Jati Purnomo, M.Sn. dari Prodi Batik, FSRD ISI Surakarta, dimana kegiatan ini dilakukan selama dua hari dari 25 s/d 26 September 2019 bertempat Gedung SMA Negeri I Pacet, Mojokerto, Jawa Timur

Materi workshop seputar mengenai sejarah batik, materi dan media pembelajaran, proses pembuatan batik, pembuatan ragam hias motif batik, dan yang terkait pengembangan batik lainnya.

Kerjasama yang sudah lama dirintis ini berupaya untuk mengembangkan potensi dan prospek batik, khususnya di wilayah Mojokerto ini sebagai salah satu upaya pelestarian dan pengembangan batik sebagai seni tradisi yang perlu dilestarikan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed