by

Divif 3 Kostrad Selenggarakan Bhakti Sosial Donor Darah

Gowa | lenterakhatulistiwa.com

Divisi Infanteri 3 Kostrad menggelar acara bhakti sosial donor darah yang diselenggarakan di Gedung Kikav, pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan. Senin (29/06/2020)

Sebanyak 160 Prajurit Denma Divif 3 Kostrad mengikuti kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah yang berkerja sama dengan PMI Kota Makassar dengan mengutamakan system jaga jarak (Social Distancing).

Dandenma Divif 3 Kostrad (Mayor Inf Jontrayanto Gultom, M.I.P) menyampaikan bahwa “Selain dalam rangka bhakti sosial peduli sesama, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata partisipasi Divif 3 Kostrad bekerjasama dengan PMI Kota Makassar dalam mewujudkan kepedulian terhadap pemenuhan ketersediaan dan kebutuhan akan darah yang mengalami defisit pasokan darah secara signifikan dan juga kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah sehat ditengah pandemi Virus Corona (Covid 19 ) ,”ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini, prajurit yang akan melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan screening pemeriksaan kesehatan sehingga yang melakukan donor darah tersebut benar-benar dalam kondisi sehat dengan tetap mempedomani SOP (physical distancing) ,”jelas Dandenma Divif 3 Kostrad.

Disela-sela kegiatan ini juga di tempat terpisah, PMI Kota Makassar memberikan Piagam Penghargaan kepada Pangdivif 3 Kostrad yang diterima oleh Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Refrizal dimana hal ini merupakan suatu penghormatan atau bentuk apresiasi ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satuan Divif 3 Kostrad yang selalu hadir serta ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah dan peduli sesama.

Sumber Pendiv3

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed