by

Dirjianbang Kodiklatal Hadiri Olahraga Bersama TNI-Polri Wilayah Kogartap III Surabaya

Surabaya, Lenterakhatulistiwa.com

Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos beserta 30 Perwira menengah Kodiklatal lainya menghadiri olahraga bersama TNI Polri Wilayah Komando Garnesun Tetap (Kogartap) III Surabaya yang dilaksanakan di Akademi Angkatan Laut kesatrian Bumimoro Surabaya.

Olah raga bersama dalam rangka apel gabungan Kogartap III Tri Wulan III tahun 2019 tersebut dipimpin langsung Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M mewakili Komandan garnisun Tetap III Surabaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boediana.

Selain Gubernur AAL dan Dirjianbang Kodiklatal, hadir dalam kegiatan olahraga tersebut Kasgartap III, Kasdam V Brawijaya, Kas Koarmada II, Karumkital, Kalapsial, Danlantamal V, Danpusnerbal, Dansatbrimob Polda Jatim.

Komandan Garnisun Tetap III Surabaya Mayjen TNI Wisnoe P.B. dalam sambutan yang dibacakan Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M menyampaikan bahwa olahraga merupakan hal yang sangat penting dan penuh manfaat, olahraga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja dan diharapkan menjadi kebutuhan sehari-hari di kalangan prajurit TNI dan Polri.

Menurutnya pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani semata melainkan juga rohani, dengan sehat rohani berarti kita mendukung kebijakan bapak Presiden Republik Indonesia Insinyur Haji Joko Widodo tentang revolusi mental dan SDM unggul Indonesia maju.

Di luar daripada itu Komandan Gartap III Surabaya mengajak kita semua untuk mengikuti perkembangan situasi nasional saat ini yang tidak terlepas dari dinamika lingkungan strategis Global maupun regional yang demikian cepat. Beberapa isu yang mengemukakan ini diantaranya adalah isu rasisme yang kemudian didorong timbulnya demonstrasi yang berujung anarkis dan mengarah kepada disintegrasi bangsa.

Lebih lanjut disampaikan sebagai Bhayangkari Negara, Kita mempunyai tanggung jawab atas keutuhan dan kedaulatan NKRI serta berusaha dengan keras guna mengantisipasi dan meredam gejolak segala tindakan tindakan yang melawan hukum. Oleh karenanya komunikasi dan kerjasama harus terjalin baik antara institusi TNI Polri dan seluruh elemen bangsa guna menciptakan suasana yang Aman damai dan kondusif.

Melalui acara seperti ini diharapkan komunikasi kebersamaan dan kerjasama dapat terjalin dengan baik guna mempererat tali silaturahmi persaudaraan antara TNI Polri dalam rangka memecahkan masalah masalah bangsa sehingga terwujud ketertiban keamanan dan kedamaian di negara kita tercinta Indonesia pada umumnya dan Jawa Timur pada khususnya.

Sumber Kodiklatal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed