by

Dinding Gedung DBMSDA Terkesan Kumuh

Bekasi | Lenterakhatulistiwa.com

Satuan Kerja Perangkat Dinas atau yang biasa disebut SKPD merupakan salah satu bagian penunjang suatu pembangunan yang tertata disetiap wilayah. Namun terkadang banyak hal yang kerap kali terjadi yang tidak mencerminkan ciri khas dari suatu SKPD.

Seperti halnya yang terjadi disalah satu dinas penting di Kota Bekasi yaitu Dinas Bina Marga & Sumber Daya Air. Lingkungan yang terkesan kumuh dan tidak terawat menjadi sebuah gambaran atau cermin tersendiri bagi SKPD ini.

Kesan kotor dan tidak adanya penanganan yang baik terlihat di tembok salah satu bagian SKPD ini. Padahal sudah jelas bahwa pada bangunan gedung tersebut berkantor salah satu bagian dinas yang sangat penting yaitu Sumber Daya Air. Warna tembok yang menghitam dan berjamur  terlihat di sisi samping kantor tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh media, Selasa (03/12)’salah seorang staff yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa tembok tersebut menghitam dan berjamur karena adanya rembesan toilet dari atas kantor tersebut. “Itu sudah sekian bulan berlangsung Bang, kan bukan tugas kami untuk membersihkan tempat tersebut, sudah ada OB (petugas cleaning),” ungkapnya pada media.

Salah seorang pemerhati masalah infrastruktur, S Nainggolan saat dikonfirmasi media menyatakan, bagaimana sebuah pekerjaan infrastruktur dapat bekerja secara benar dan tertata dengan baik bila kantor mereka (red. SDA) saja tidak terawat??

“Karena jelas sekali terlihat rembesan air toilet membuat dinding kotor dan terkesan jorok. Sebab setahu saya ada cost (biaya perawatan) untuk gedung pemerintah, kemana larinya dana tersebut,” ungkapnya pada media.

(J4N5)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed