by

Di giring menangkan Salah satu Paslon,Anggota Sekretariat Panwascam mengundurkan Diri 

-News-2,628 views

Muara Enim
LenteraKhatulistiwa.com

Karena merasa netralitasnya di interfensi  dan di arahkan ke salah satu Pasangan Calon Bupati dan wakil bupati pada pilkada di kabupaten Muara Enim , Salah satu anggota Sekretariat Panwascam kecamatan Ujanmas mengundurkan diri.

Surat pengunduran diri yang di sampaikan pada dini hari rabu (27/6) ke kantor Panwaslu Kabupaten Muara Enim yang di terima langsung oleh Suprayitno Ketua Panwaslu Muara Enim.Rabu (27/06/2018)

” Menurut Anggota Panwascam yang bernama Rahmat Novriansyah Jabatannya adalah Anggota DIVISI SDM Panwascam Kecamatan Ujan Mas.alasannya mengundurkan dinya adalah pada  tanggal 23 Juni 2018 atau sekitar bulan dan tahun ini juga, saya diperintahkan oleh Ketua  Panwascam Ujan Mas untuk membagikan  Sejumlah uang beserta 40 eksemplar surat mandate dan sebundel kartu relawan atas nama AHMAD YANI JUARSYAH No Urut 4 dibawa dan diberikan oleh Tim Pemenangan AHMAD YANI JUARSYAH kepada PANWASCAM UJAN MAS. Sejumlah uang, 40 eksemplar surat mandat dan kartu relawan yang diserahkan.

PANWASCAM Ujan mas dan kepada saya bertuiuan untuk melakukan penyebaran dan pemberian kepada warga Kecamatan Ujan Mas agar memilih Pasangan No. 04 yaitu AHMAD YANI  JUARSYAH. Serta  Dikarenakan hal hal tersebut diatas kredibilitas saya sebagai Panitia Pengawas Pemilu telah dirusak dan kenetraIitasan saya telah di intervensi agar saya memilih dan mengarahkan warga kecamatan Ujan Mas agar memilih Pasangan Calon No.04 AHMAD YANI JUARSYAH. 

“Berdasarkan uraian tersebut saya menyatakan pengunduran diri dari jabatan Anggota Divisi SDM pada kesekretariatan Panwascam Kecamatan Ujan Mas ujar Novri.

” Lanjut,” Novri menambahkan kejadian berawal adanya sejumlah uang yang di berikan oleh salah satu tim Pemenagan Salah satu paslon ke kantor sekretariat Panwascam dengan jumlah puluhan juta rupiah,uang tersebut di bagikan kepada seluruh anggota komisioner dan anggota sekretariat Panwascam Ujanmas.uang tersebut diminta untuk di bagikan kepada pemilih dengan melampirkan mandat sebagai relawan dan saksi di TPS terangnya  .

Sementara itu ketua Panwaslu Kabupaten Muara Enim Supreyitno saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan , Surat pengunduran dirinya sudah kami terima beserta barang bukti dengan sejumlah uanag dan sebundel  kartu relawan dengan gambar salah satu pasangan calon pada rabu pagi aekitar pukut 2 .00 wib (27/6) . Namun kami belum dapat memproses nya karena Surat pengunduran dirinya tersebut harus di tujukan ke Ketua Sekretariat Panwascam kecamatan dimana petugas tersebut dilantik. Karena yang melantik adalah ketua Sekretariat Panwascam . 

” Terkait adanya dugaan pelangaran yang di lakukan oleh seluruh Anggota Komisioner dan anggota sekretariat yang menerima uang dari salah satu Paslon,tentu kita akan menelusuri kebenaran tersebut dan hal itu tentu sangat kami sayangkan kenapa terjadi . untuk masalah sangsinya kita belum dapat mengatakan , karena belum kami telusuri kebenaranya.Pungkasnya ( Agus v )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed