by

Destinasi Wisata Rainbow Garden Nan Eksotis di Gowa Sulsel

Gowa | Lenterakhatulistiwa.com

Tempat wisata Rainbow Garden merupakan tempat wisata baru yang ada di jalan. Datuk Panggantungan Selatan Kelurahan Tamarunang Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Pertama di buka pada bulan september 2019 oleh Renaldi alumni Univ Hassanudin Makassar jurusan pertanian, yang bekerjasama dengan dua rekan sama alumni dan dibantu oleh empat juniornya.

Tempat wisata ini bertujuan untuk membudidayakan tanaman hias dan mengenalkan kepada publik bahwa daerah gowa banyak tempat wisata yang masih alami selain tempat wisata yang sudah ada.

Pengunjung dapat melihat tanaman bunga Celocia, Ghomprena, Sun Flower dan jenis lainnya yang semuanya dari hasil pengembangan sendiri dengan asal bibit dari Jawa dan Sumatera. pemandangan hamparan sawah yang luas dengan saung tradisional yang unik dan menarik.

Kepada Lenterakhatulistiwa.com. Renaldi selaku owner Rainbow Garden mengatakan.” Kami ingin menjadikan taman wisata bunga terbesar di Kabupaten Gowa sebagai tempat wisata keluarga, dan kami jadikan tempat edukasi / belajar cara menanam bunga dan sayuran supaya lebih bermanfaat buat masyarakat banyak.” ujarnya.

Harapan besar pihak pengelola adanya perhatian dari pemerintah terkait untuk mensupport dan membantu dalam pengembangan kedepan karena tempat ini sudah banyak dikunjungi baik penduduk lokal maupun dari luar daerah dan sebagai contoh aset kreatifitas anak muda daerah.

(Ers/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed