by

Deklarasi Damai Warga Baraya Kec. Bontoala dan Warga Bunga Eja Beru Kec. Tallo di Polrestabes Makassar

Makassar | lenterakhatulistiwa.com

Deklarasi damai antara Warga Baraya Kec. Bontoala dengan warga Bunga Eja Beru Kec. Tallo yang dipimpin langsung Kapolrestabes Makassar Brigjen Pol Yudhiawan di lapangan Polrestabes Makassar jalan A. Yani Kota Makassar, Sabtu 24/10/2020.

Turut hadir dalam deklarasi damai antara lain, Wakapolrestabes Makassar Akbp Asep Marsel Suherman. S.IK, SH., Para Kabag dan Kasat jajaran Polrestabes Makassar, Para Kapolsek jajaran, Camat Kec. Tallo Zainal A Takko, Camat Kec. Bontoala Bpk. Syamsul, Danramil 1408-04 Bontoala Mayor Inf. Dwi Sapto, Danramil 1408-02 Tallo Mayor Arh. Mustam umar, Para tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepemudaan dari kedua tripika.

Kapolrestabes Makassar Brigjen Pol. Yudhiawan mengatakan,” Ucapan puji dan syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya kegiatan Deklarasi damai yang bertujuan memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara kita semua warga Kota Makassar serta dilaksanakannya di siang hari dan di tengah lapangan terkena sinar matahari bertujuan menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19. ” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, ” Meminta kepada para tokoh masyarakat, agama dan kepemudaan Kec. Tallo dan Kec. Bontoala tetap bersatu padu memelihara situasi Kamtibmas dan menghindari terjadi perpecahan karena kita semua bersaudara,
Hindari terjadi aksi provokasi dan hoax di tengah – tengah kedua kelompok warga tersebut serta ciptakan rasa nyaman dan tenteram, sehingga apabila di temukan oknum yang menjadi pemicu dan melakukan provokasi maka akan dilakukan proses hukum.” pungkasnya.

” Kota Makassar sementara melaksanakan tahapan Pilkada serentak 2020 atau Pilwalikota Makassar, sehingga mari kita semua menciptakan rasa aman di suasana Politik ini dan jauhkan segala hal dan bentuk yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di antara kita semua di Kota Makassar.” harapnya.

Acara dilanjutkan pembacaan deklarasi damai yang dilakukan oleh 2 tokoh masyarakat dari warga Baraya Kec. Bontoala dan warga Bunga Eja Baru Kec. Tallo Kota Makassar dilanjutkan dengan pemberian cinderamata serta penandatanganan deklarasi damai.

Dalam acara tersebut kedua warga Baraya dan Bunga Eja Beru berpelukan bersama sebagai simbol perdamaian selanjutnya dilakukan foto bersama.

Pengamatan awak media lenterakhatulistiwa.com di lapangan deklarasi damai ini sebagai upaya untuk menjaga kemanan dan ketertiban guna menghentikan pertikaian dua kelompok dan masyarakat kembali merasa aman dan damai.

(Ers/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed