by

Danrem 081/DSJ : Galeri Batik Mataraman Untuk Membantu Masyarakat

Madiun – Lenterakhatulistiwa.com

Siang ini Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. tampak mengumpulkan dan memberikan arahan kepada para penjaga stand batik yang terdapat di Galeri Batik Mataraman yang berada di dalam Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro Kota Madiun, Rabu (11/9/2019).

Stand-stand batik yang tersedia itu, dikelola oleh masing-masing Kodim jajaran Korem 081/DSJ yang bekerjasama dengan para pengrajin batik yang terdapat di wilayah Mataraman, mulai dari Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Nganjuk, Madiun, Magetan dan Ngawi.

Dalam arahannya, Danrem meminta agar semuanya dapat berkomitmen untuk lebih mengenalkan dan memajukan Galeri Batik Mataraman tersebut.

Ia mengungkapkan, karena tujuan dari adanya Galeri tersebut adalah untuk membantu para pengrajin batik dan masyarakat dengan menyediakan berbagai produk kerajinan batik dengan harga terjangkau.

“Kita berupaya membantu mengembangkan UMKM yang dilakukan oleh para pengrajin batik, yang nantinya dapat memberikan dampak positif bagi meningkatnya kesejahteraan mereka,” tuturnya.

Tak ketinggalan ia juga berpesan, agar setiap stand dapat bersikap ramah dalam melayani setiap pengunjung yang datang di Galeri Batik Mataraman.

Penulis Arif                                    Sumber Penrem 081/DSJ

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed