by

Danrem 081/DSJ Beri Kuliah Umum di UNIPMA

Madiun – Lenterakhatulistiwa.com

Memasuki tahun akademik 2019/2020, Universitas PGRI Madiun (Unipma) menyelenggarakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi Mahasiswa baru (PKKMB).

Dan untuk lebih menguatkan mental dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, UNIPMA mengundang langsung Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. untuk memberikan kuliah umum kepada lebih dari 1500 Mahasiswa baru, bertempat di Graha Cendekia UNIPMA, Kota Madiun, Rabu (11/9/2019).

Mengawali kuliah umumnya, Danrem menyampaikan kebanggaan dan terimakasihnya dapat hadir dan berbagi ilmu di UNIPMA.

Selanjutnya dalam kuliah umumnya, Danrem menceritakan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, terdiri dari 500 suku bangsa dengan 1025 tapak budaya yang mendiami 17.504 pulau di NKRI.

“Betapa besar dan kayanya keberagaman bangsa kita. Kita harus merasa bangga, serta mampu menjaga dan memelihara keberagaman itu,” ujarnya.

Menurutnya, bangsa Indonesia lahir atas dasar persamaan, yaitu persamaan untuk hidup bersama-sama, berjuang bersama-sama dalam melanjutkan cita-cita kebangsaan.

“Maka mulai saat ini jangan justru sebaliknya, kita menjadi terpecah-pecah lagi, karena kita telah disatukan oleh Ideologi Pancasila,” ungkapnya.

Terkait Ideologi Negara tersebut, Danrem menghimbau agar jangan diperdebatkan lagi. “Tetapi bagaimana kita mampu memahami dan mengamalkan setiap butir-butirnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Di akhir kuliah umumnya, Kolonel Inf Masduki mengajak dan berpesan kepada para Mahasiswa baru UNIPMA untuk rajin belajar dan menimba ilmu, agar nantinya mampu berprestasi dan mengisi kemerdekaan dengan baik.

Tak ketinggalan, Danrem juga memberikan motivasi untuk dapat lebih bersyukur, tidak mudah menyerah dengan keadaan, sehingga nantinya dapat berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara.

Tampak dalam kesempatan itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki menerima cinderamata yang diberikan langsung oleh Wakil Rektor 3 Drs. R. Bekti Kiswardianta, M.Pd.

Penulis Arif                                    Sumber Penrem 081/DSJ

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed