by

Danrem 032/Wbr Laksanakan Vicon Bersama Pangdam I/BB

Padang | lenterakhatulistiwa.com

Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada melaksanakan Video Conference (Vicon) dalam rangka menerima arahan dari Pangdam I/BB bertempat di Ruang Puskodal Makorem Jl. Jend. Sudirman No.29, Padang, Sumbar, Jum’at (22/5).

Dalam arahannya melalui Vicon, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan beberapa penekanan diantaranya bahwa TNI selalu siap mendukung dan membantu pemerintah dalam pelaksanaan PSBB di wilayah, dengan mengedepankan Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, kepada seluruh prajurit agar bisa memahami posisi dalam PSBB, jangan di depan, hindari keributan, agar bersikap humanis dan tidak arogan dalam memberi himbauan kepada masyarakat.

Selanjutnya, bila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker agar disampaikan secara persuasif untuk menggunakan masker, seandainya tidak punya bila perlu berikan masker, hindari terjadinya gesekan dengan masyarakat, serta laksanakan tugas dengan fleksibel dan tidak kaku, sehingga dapat bekerja secara maksimal, ujar Mayjen TNI MS Fadhilah.

Usai menjelaskan penekanan dari Kasad, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah juga menambahkan agar seluruh para Dansat jajaran Kodam I/BB memberikan arahan dan penekanan kepada para prajurit dan keluarganya, terutama kepada istri prajurit selaku Persit untuk tidak sembarangan bermain dan berkomentar tentang kepemimpinan seseorang, kebijakan pemerintahan, dan politik.

Semua itu bukan urusan istri prajurit, ini merupakan kasus ke dua kalinya di wilayah Kodam I/BB, dimana seharusnya istri prajurit harus tahu etika dan sopan santun, dengan tidak perlu ikut ikutan mengomentari yang bukan tugasnya, dengan mengakibatkan suaminya harus mempertanggung jawabkan ulah istrinya.

“Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah tidak mau hal ini terulang lagi di wilayah Kodam I/BB, untuk itu para Dansat terus berikan penekanan yang sudah disampaikan kepada seluruh prajurit dan harus sampai kepada isteri isterinya,” tegas Pangdam I/BB.

Lebih lanjut, hindari bentrokan atau keributan perkelahian antara TNI dengan Polri serta Masyarakat, apapun itu alasannya.

Selain itu, pada saat peringatan HUT Kodam I/BB, masing masing satuan silahkan untuk mengisi kegiatan yang bermanfaat seperti Baksos dan Donor Darah dalam rangka menyambut HUT Kodam I/BB.

Seterusnya, kepada seluruh prajurit jangan ikut terlibat dalam pembagian BLT, serahkan saja kepada petugas yang berwenang, walaupun masyarakat mempercayai TNI AD (Babinsa), dalam hal ini apabila terjadi permasalahan, TNI AD tidak disalahkan oleh rakyat, tutur Pangdam I/BB mengakhiri.

(Pen 032).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed