by

Danrem 032/Wbr dan Forkopimda Sumbar Tinjau Pos Pengamanan Idul Fitri

PADANG | lenterakhatulistiwa.com

Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada SE MM bersama Gubernur Sumatera Barat Ir. Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar dan pejabat Forkopimda lainnya, tadi malam melaksanakan peninjauan dan pengecekan Pos Pengamanan Lebaran di Kota Padang.

Peninjauan dan pengecekan secara bersama sama dengan seluruh pejabat Forkopimda Sumbar tersebut dilaksanakan pada dua tempat yang berbeda yaitu Pos Pengamanan Jln. Khatib Sulaiman depan Transmart dan Pos Pengamanan Cimpago, Pantai Padang, Sabtu (23/5).

Gubernur dan rombongan bergerak bersama sama dari Mapolda Sumbar Jln Sudirman Padang menuju pos Pam tujuan pertama meninjau Pos Pam depan Transmart Padang Jln Khatib Sulaiman.

Setibanya di Pos tersebut, Komandan Korem dan rombongan disambut oleh Kapolresta Padang Kombes Pol. Yulmar Try Himawan, S.Ik. Ditempat tersebut Gubernur Sumbar megecek secara langsung dan menanyakan situasi perkembangan di seputaran posko pengamanan kepada petugas setempat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga yang diterima langsung oleh Kapolsek Padang Utara AKP Nahri Sukra.

Usia meninjau pos tersebut selanjutnya, Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada SE MM dan rombongan menuju Pos Pengamanan Cimpago yang juga dilanjutkan dengan pengecekan dan pemberian bingkisan kepada petugas pos jaga.

Disela sela peninjauan tersebut ketika dikonfirmasi awak media Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan bahwa pengecekan yang dilakukan bersama Forkopimda Sumbar tersebut dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung situasi saat malam takbiran Idul Fitri 1441 H, khususnya di Kota Padang sehingga secara bersama sama juga seluruh unsur kita dapat mengetahuinya dan semua Forkopimda meninjau dan ikut mengecek bersama secara langsung.

Terkait penanganan Covid-19, Kapolda mengatakan pihaknya bersama TNI dan pihak terkait lainnya akan terus melakukan upaya pencegahan, dan salah satunya dengan melaksnakan Patroli Skala Besar di tengah-tengah masyarakat.

“Kita masih terus berupaya untuk bisa menekan penambahan Covid dari daerah pandemi. Kita menyiapkan patroli skala besar bersama jajaran TNI, tegas Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto

Usai melaksanakan peninjaun pos pengamanan Idul Fitri Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa Korem 032 bersama jajaran siap untuk mendukung Kepolisian dalam pengaman Idul Fitri dan juga dalam hal penangan Covid 19 di Sumatera Barat.

” Kita dari pihak TNI dalam hal ini Korem 032 beserta jajaran siap untuk mendukung pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan juga dalam penanganan Covid 19 di seluruh Wilayah Provisi Sumatera Barat kita siap mendukung, tegas Danrem.

Hadir dan mengikuti kegiatan tersebut seluruh Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, para Kasi Korem, pejabat Utama Polda, Dandim 0312/Padang dan Kapolresta Padang. **

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed