by

Danramil 16/Pulau Rakyat Beri Jam Komandan Kepada Anggotanya

Asahan | Lenterakhatulistiwa.com

Kapten Inf SK. Purba (Danramil 16/PR) jajaran Kodim 0208/Asahan memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota personel yang dilaksanakan di Kantor Koramil 16/Pulau Rakyat. Sabtu (12/10/2019)

Dalam pengarahannya Danramil menjelaskan dalam mengawali penugasan sebagai Komandan Koramil 16/Pulau rakyat memberikan arahan/ petunjuk kepada seluruh keluarga besar Koramil untuk tetap solid.

Kemudian semangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai aparat Komando Kewilayahan.Selain itu disampaikan tentang pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD merupakan bagian dari tugas TNI AD untuk membantu Pemerintah Daerah secara dini

Baik dalam penyelenggaraan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengembangan, pengerahan maupun pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya. “Ini akan menjadi daya gerak juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di komando kewilayahan Koramil 16/PR,” ujar Danramil.

Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan maka para Babinsa harus tanggap dan peduli kepada tugasnya serta bertanggungjawab dalam mengelola, memberdayakan dan menyelesaikan setiap tantangan tugas, hal ini dapat dijadikan sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaan, ungkapnya.

Jelang Pelantikan Presiden dan wakil presiden yaitu Danramil juga menekankan tentang kewaspadaan situasi keamanan di daerah sumut ini kususnya Kabupaten asahan, “Sehingga dalam pelaksanaan setiap tahapan Pelantikan presiden dan wakilnya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” kata Danramil 16/PR kapt inf SK. Purba.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed