by

Danramil 01/Tenggarong Jemur Anggotanya, Cegah Virus Covid 19

TENGGARONG | Lenterakhatulistiwa.com

Komandan Koramil (Danramil 0906-01/Tenggarong) Kapten Inf Priyanto mengajak seluruh anggota Koramil 01 berjemur matahari pagi untuk mencegah terjangkit Covid- 19 atau Corona.

Tidak hanya sekadar ajakan, namun mempraktekkan langsung berjemur matahari pagi bersama prajurit TNI, Jumat, (27/3/2020).

“Ini sangat sederhana, bisa dilakukan di rumah masing-masing bahkan pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan, mandi setelah dari luar dan rutin mencuci baju sehabis digunakan dari luar,” ujar Danramil 0906-01/Tenggarong Kapten Inf Priyanto

Priyanto menjelaskan bahwa berjemur di bawah matahari langsung mampu membatasi gerak virus Corona. Itu sebabnya, dia bersama anggota memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menerapkan gerakan berjemur di bawah matahari.

“Apabila dilakukan secara rutin, tidak hanya mengantisipasi virus serta bakteril. Melainkan juga sebagai ikhtiar untuk menangkal penyakit,” kata Danramil tersebut.

Priyanto juga mendorong agar personel Makoramil 01/Tenggarong dilakukan gerakan tersebut. Karena gerakan dapat dilakukan di rumah dan tidak juga berpotensi berinteraksi dalam kerumunan masa.

“Bisa dilakukan di depan rumahnya masing-masing saat pagi hari. Apalagi matahari pagi di bawah jam 10 itu sangat baik,” ungkapnya.

(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed