by

Danlanud Suryadarma, Saya Bahagia Melihat Masyarakat Sehat

Subang | Lenterakhatulistiwa.com

Saya ikut Bahagia dan senang melihat masyarakat sangat antusias untuk sehat, terbukti sekitar ratusan lebih masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mendapat pelayanan kesehatan yang di adakan oleh TNI Angkatan Udara di Lanud Suryadarma seperti operasi katarak, kaki palsu, pembagian kursi roda, pengobatan umum, pemberian, serta pelayanan kesehatan lainnya demikian sambutan Komandan lanud Suryadarma Marsekal TNI I wayan Sulaba S. Sos,. M.Si pada kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini ke-63 di RS dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Kamis (14/11).

“Bakti sosial yang diadakan di Lanud Suryadarma Kalijati Subang ini, karena masih banyak masyarakat perlu sentuhan dari Pemerintah di bidang kesehatan khusunya di desa bagi masyarakat yang tidak mampu” ujar Alumni AAU 89 ini lebih lanjut.
Kepedulian yang direalisasikan dengan memberikan bantuan atau bakti sosial kesehatan ini adalah kepedulian kita kepada masyarakat walaupun penyelenggaraan ini belum maksimal, TNI Angkatan Udara tidak akan mampu tanpa bantuan dari pihak lain baik pemerintah maupun swasta yang peduli akan kesehatan.

“Baksos ini merupakan implementasi dari nilai-nilai kejuangan yang telah dilakukan para tokoh perintis TNI-AU. Semoga dengan adanya kegiatan baksos ini sedikitnya bisa membantu beban masyarakat khususnya di wilayah Subang,”kata Danlanud kepada saat di wawan cara Wartawan usai kegiatan yang dilanjutkan dengan melihat pasien yang melaksanakan operasi katarak.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Yayasan Media Grup Ali Sadikin mengatakan, keberadaan kita di tempat ini untuk sama-sama mempunya niat luar biasa berjuang meringankan beban masyarakat Indonesia, terutama seperti diketahui biaya operasi katarak masih barang mewah bagi masyarakat pedesaan. “ kami mau membagi kebahagian dengan masyarakat Subang. Setelah mereka melaksanakan operasi katarak, kerinduan mereka bisa kembali mengaji dapat terlaksana” itulah harapan kami dan semoga mereka bahagia ujarnya.

“Tadi saya cek dan melihat langsung mereka. Mereka sangat senang dan bahagia karena mereka sudah bisa melihat dunia kembali. Kita juga melihat Bersama seorang ibu tadi yang menggunakan kaki palsu bahagia bisa berjalan dengan baik” ujarnya setelah melihat seyum kebahagian dari salah satu warga yang langsung menggunakan kaki palsu.

Sumber Pen Sdm

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed