by

Danlanud Sdm Pimpin Sertijab Kapekas Lanud Sdm

Subang | Lenterakhatulistiwa.com

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., memimpin serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Kepala Pemegang Kas dari Letnan Kolonel Adm Suranto kepada Mayor Adm Felix Bayu S.E bertempat di Gedung Chopper Lanud Suryadarma Kalijati, Subang. Senin (21/10/2019).

“Rotasi jabatan memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas kerja dan kualitas sumber daya manusia dalam suatu organisasi. Dari aspek dinamika perkembangan zaman, pergantian jabatan merupakan kebutuhan dan keharusan yang mutlak dilakukan secara periodik untuk menjawab tantangan dan hambatan akibat kemajuan zaman. Dari aspek pembinaan merupakan bagian dari pembinaan personel, untuk meningkatkan semangat dan kualitas kerja, sesuai peran, tugas dan fungsi masing-masing” ujar Komandan Lanud Suryadarma dalam sambutan tertulisnya kepada para perwira yang ikut menyaksikan sertijab tersebut.

Lebih lanjut Komandan mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada para pejabat yang baru dilantik adalah amanah dan sekaligus kehormatan. “Amanah dan kehormatan secara implisif mengandung tanggung jawab yang harus dilaksanakan secara ikhlas dan penuh dedikasi” tegas Alumni AAU 89.

“Oleh karena itu setiap pejabat Lanud Suryadarma, harus memiliki kepekaan, kepedulian, kreatifitas, inovatif, dedikasi, loyalitas dan komitmen yang tinggi terhadap problematika perkembangan tugas dan tanggungjawab sehingga tugas-tugas dapat diselesaikan dengan baik dan benar” ujarnya lebih lanjut.

“Selain itu sebagai perwira staf yang ideal harus memiliki kemampuan untuk melakukan terobosan dan gagasan baru dan dapat mengaktualisasikan gagasan tersebut melalui langkah-langkah konkrit. Mengajukan saran yang konstruktif, tepat dan akurat kepada komandan. Sehingga keputusan yang diambil oleh komandan berjalan dengan efektif, efisien dan berdayaguna untuk perkembangan dan memajukan satuan”. Tambah Komandan.

Di akhir sambutannya komandan Lanud Suryadarma menitipkan salam hormat untuk keluarga yang telah dengan sabar mendampingi selama dinas di Lanud Suryadarma, serta mendoakan semoga ditempat tugas yang baru bisa lebih berkembang lagi dalam berkarir. Hadir pada acara tersebut Komandan Wing Udara 8, para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, para Kasatker Lanud Suryadarma serta para perwira Lanud Suryadarma.

Sumber Pen Sdm

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed