by

Dandim 0906/Tenggarong Buka Apel Gabungan Mobile Training Team Karhutla

Muara Kaman | lenterakhatulistiwa.com

Komandan kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling buka apel gabungan dalam rangka kegiatan Mobile Training Team Pengendalian Kharhutla bertempat di lapangan Bola PT SHJ Desa Puan Cepak kec Muara Kaman Kab.Kutai Kartanegara Sabtu 4/7/2020

Dalam kesempatan tersebut komandan kodim 0906/Tgr menyampaikan Terjadinya kebakaran hutan adalah tugas kita untuk bertanggung jawab karena bagaimanapun juga ini selaras dengan penekanan pimpinan dalam hal ini adalah Bapak presiden Republik Indonesia, Ada beberapa evaluasi kaitannya dengan penanganan karhutla di tahun yang lalu yang menjadi atensi kita bersama harus kita jadikan evaluasi untuk dapat menghindarkan dari bencana yang menjadi PR kita bersama karena setiap tahun karhutla itu selalu ada di wilayah Kalimantan.

Marilah kita saling bahu-membahu membuat format yang benar membuat pola yang jelas dan efektif, saya yakin dan percaya kita semua memiliki frekuensi yang sama karena sejatinya setiap kita yang hadir di tempat ini adalah Patriot Bangsa jadilah Patriot – patriot bangsa yang selalu berpikiran untuk kesejahteraan masyarakat dan selalu berpikir untuk kebaikan kita bersama.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan Mobil Training Team diantaranya adalah Kodim 0906/tenggarong, Polres Kukar, BNPB, Personil PT SHJ dan personil MPA.
Kegiatan apel gabungan dan simulasi pengendalian karhutla di PT SHJ sebagai langkah antisipasi terhadap terjadinya kebakaran di wilayah dan melatih para personil yang mengikuti kegiatan simulasi mampu untuk melakukan tindakan awal apa bila terjadi kebakaran agar tidak menjadi besar.

Kodim 0906/ Tgr

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed