by

Dandim 0208/Asahan Hadiri Acara Sertijab Dandim 0203/Langkat Di Makorem

Pematang Siantar | Lenterakhatulistiwa.com

Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, turut serta menghadiri acara Sertijab Dandim 0203/Langkat dari Letkol Inf Syamsul Alam, S.E kepada Letkol Inf Bachtiar Susanto yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, di Aula Makorem 022/PT, jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (27/09/2019).

Pada acara serah terima jabatan tersebut dihadiri juga oleh para Dandim Jajaran Kodem 022/Pantai Timur, Para Kadisjan dan Para Kasi Korem 022/PT.

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengungkapkan “Serah terima jabatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kredibiltas dan profesionalisme bagi para Perwira yang mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk mengemban tugas dan jabatannya selaku komandan satuan teritorial, Dalam kehidupan suatu Organisasi khususnya di lingkungan jajaran TNI Angkatan Darat proses alih pindah tugas merupakan hal yang lazim dan akan terus dilaksanakan dari waktu ke waktu sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI AD serta merupakan suatu proses pembinaan jenjang karier pejabat yang bersangkutan berikutnya.

Pindah tugas merupakan satu upaya pimpinan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi, maka sebagai konsekwensinya pejabat yang mendapat kesempatan promosi jabatan harus dapat mengimplementasikan totalitas kemampuan secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi. Di sinilah potensi dan pengalaman penugasan yang telah anda miliki selama ini diuji untuk diaplikasikan sehingga mampu menjabarkan dan melaksanakan setiap perintah tugas tersebut dengan baik, jelas Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan selamat kepada Letkol Inf Syamsul Alam, S.E., yang menduduki jabatan baru sebagai Waaslog Divif-1 Kostrad. “Selamat bertugas kepada Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Bachtiar Susanto, dan tetap semangat serta harus berdedikasi dalam melaksanakan tugas dengan bersinergi instansi terkait lainnya di wilayah Kota Binjai serta Kabupaten Langkat dan Mamasa yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0203/Langkat.” Ucap Danrem.

Dengan melihat situasi dan kondisi saat ini, segera adaptasi dengan kondisi wilayah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, serta tekankan kembali kepada personel agar menghindari pelanggaran sekecil apapun dan jangan sampai ada yang terlibat dengan Narkoba, tegas Danrem.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed