by

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Kegiatan Baksos Di Makorem

Simalungun | Lenterakhatulistiwa.com

Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, turut serta mengahdiri bersama sama dengan Personel Kodim 0207/Simalungun menghadiri kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Donor Darah, Pengobatan Massal, Sunatan Massal, Screning Mata, Pemberian Alat Bantu Dengar dan Penyerahan Kursi Roda yang dilaksanakan di jalan Asahan Km.3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (28/09/2019).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, mengatakan bahwa kegiatan ini diberikan kepada masyarakat Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun dan sekitarnya yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Lions Club Indonesia. “Melalui kegiatan Bakti Sosial ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan” ungkap Danrem.

Lebih lanjut Danrem 022/PT menerangkan jika kegiatan baksos ini diadakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74. “Masyarakat yang ada di daerah yang memang sudah menunggu pengobatan gratis ini. Kami sangat beruntung bisa menyelenggarakan pengobatan secara langsung,” paparnya.

Apa yang akan kita lakukan sekarang ini, hanya sebentuk kecil saja dari apa yang seharusnya dapat kita berikan kepada mereka. Untuk itu pula, Bhakti Sosial ini bukan tujuan, tetapi lebih sebagai media untuk membangun semangat keberpihakan kita terhadap kaum dhuafa, masyarakat kecil, dan komunitas yang kurang beruntung, terang Danrem 022/PT.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed