by

Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Rumah Belajar

Arso | Lenterakhatulistiwa.com

Menjaga perbatasan RI-PNG sudah menjadi tugas pokok Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad. Dan disela-sela kesibukan menjaga batas negara mereka juga memanfaatkan ruang belajar yang ada di Pos untuk mengajar anak-anak yang masih menduduki bangku sekolah dasar, tepatnya di Desa Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (21/10).

Hal tersebut guna mendukung peningkatan kesejahteraan warga di perbatasan RI-PNG dibidang pendidikan, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad mendirikan (Rumah Belajar) yang diperuntukkan untuk murid-murid SD yang ada disekitaran pos sebagai jam tambahan diluar sekolah.

Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica, S.IP. Wakil Komandan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad menuturkan tema yang diambil dalam kegiatan tersebut adalah Satgas Cerdaskan Anak Bangsa.

“Selain para prajurit melaksanakan tugas diperbatasan, anggota TNI juga dapat membantu dalam bidang pendidikan, sehingga anak-anak usia dini di daerah perbatasan dapat menimba ilmu dengan semestinya, sehingga menjadi generasi penerus yang handal”, tuturnya.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan secara bergantian oleh personnel Pos Kout, berbagai materi sekolah dasar diberikan kepada anak-anak tersebut mulai dari menghitung, menulis, membaca dan pengetahuan sejarah Indonesia

“Banyak anak-anak disini mengikuti kegiatan belajar dengan sangat antusias. Rumah belajar kami buka setiap 2 hari sekali untuk menambah pengetahuan generasi penerus di wilayah tapal batas”, tutur Retho.

“Semoga apa yang dilakukan oleh para personel Satgas dapat bermanfaat bagi generasi penerus, sehingga generasi penerus bangsa ditapal batas bisa sejajar dengan wilayah-wilayah lainnya”, harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed