by

Cegah Penyebaran Covid-19. RSS Wonosari Semprot Disinfekten

TNI AL. Koarmada II | lenterakhatulistiwa.com

Kampung Tangguh Komplek Perumahan TNI AL RSS Wonosari yang berada di lingkungan Mako Koarmada II memiliki strategi jitu guna memangkas penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di Surabaya.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (20/09/20). Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Koarmada II para warga belajar membuat disinfektan sendiri untuk disemprotkan di perumahan yang ditinggali oleh prajurit jajaran Koarmada II ini.

Menurut Kadiskes Koarmada II, Kolonel Laut (K) dr. I Ketut Tirka Nandaka, Diskes Koarmada II mendapat perintah langsung dari Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk membantu warga di Komplek Perumahan Dinas TNI AL jajaran Koarmada II untuk mensosialisasikan cara pembuatan disinfektan secara mandiri sebagai upaya pencegahan covid-19 yang semakin meluas di Surabaya.

Ibu Djumini salah seorang warga dikomplek RSS Wonosari ini menyampaikan, ” Terimakasih kepada tim Dinas Kesehatan Koarmada II yang telah mengajari membuat cairan disinfektan baik sebagai pencuci tangan maupun cairan penyemprotan yang disemprotkan kerumah warga maupun sarana umum di komplek sini, ” ujarnya.

“Dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh rumah, jalan protokol dan gang di perumahan serta fasilitas umum sesuai arahan dari Diskes Koarmada II, kami berharap proses dekontaminasi akan lebih sempurna sehingga virus Covid-19 tersebut akan mati. Sehingga dapat menekan meluasnya penularan wabah Covid-19, ” ungkap Djumini.

Sementara di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan secara mandiri oleh warga Kampung tangguh RSS Wonosari sebagai upaya untuk mengamankan seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga dari wabah Covid-19.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed