by

Cegah Meluasnya Virus Corona, Hipakad Sumut Berzibaku Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Medan | Lenterakhatulistiwa.com

Himpunan Putra Puta Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Sumut berzibaku membagi bagikan masker kepada masyarakat, guna mencegah meluasnya penebaran virus corona (Covid 19).

Pembagian masker yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) DPD Hipakad Sumut Tajuddin Hasan SE itu dilakukan di depan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0208 Kabupaten Asahan, Minggu (19/04/2020), yang turut dihadiri Ketua DPD Hipakad DKI Onny Yusran Sinaga, Wakil Ketua DPP Hipakad Sahata Tobing dan Ketua DPC Hikapat Jakarta Selatan Romy R Yulianto.

Sekda DPD Hipakad Sumut Tajuddin Hasan SE didampingi Penasehat DPD Hipakad Sumut Yan Suryadarma (DONKING) Wakil Ketua Ir Riyan Ande, Wakil Sekretaris Dermawan Purba S.sos, Wakil Bendahara Alung SM, Wakil Sekretaris Rolan Nababan, Wakil Bendahara yang juga Calon Ketua Hipakad Medan Erwin Ramses Sitepu, M.Sabri, Edi Suroto, Jhoni Aguse Damanik mengatakan, bakti sosial tersebut terlaksana atas perintah dan arahan Ketua Umum Hipakad Hariara Tambunan.

” Pembagian masker ini,dimaksudkan ketua umum Bung Hariara untuk mencegah meluasnya Covid 19. Kegiatan ini juga sejalan dengan hasil rapat pleno DPD Hipakad Sumut yang baru dilantik bulan Februari 2020 lalu,” ujar Tajuddin.

Menurutnya, aksi kemanusiaan itu semataw mata bertujuan agar Hipakad hadir di tengah masyarakat dalam tugas dan kewajibannya sebagai anak bangsa yang merupakan putra putri TNI Angkatan Darat, yang harus mampu berada di garis terdepan dalam menghadapi masalah yang timbul di tengah masyarakat.

“Hipakad akan berada di barisan terdepan untuk kepentingan masyarakat dan siap membantu pemetintah dalam menanggulangi bencana yanh timbul saat ini,” tegas Tajuddin sembari membantu pembagian masker yang dilakukan pengurus Hipakad Syahnan Sinulingga, Eben Ginting dan Amos Ginting.

Usai membagikan ratusan masker kepada pengguna lalu lintas di kabupaten Asahan, Pengurus Hipakad dalam hari yang sama kemudian berzibaku melanjutkan aksi nya dengan pembagian ratusan masker berlogo Hipakad itu kepada masyarakat dan pengguna jalan di Kabupaten Batubara persisnya di Jalan depan Koramil Lima Puluh.

Di Kabupaten Batu Bara tersebut, pengurus Hipakad sambil membagikan masker juga secara singkat menggelar kegiatan edukasi gerakan wajib masker untuk mengantisipasi pedemi Covid 19.

Sambil menyampaikan imbauannya kepada masyarakat, Sekda Hipakad Sumut Tajuddin Hasan SE menjelaskan, kegiatan berbentuk imbauan serta edukasi gerakan wajib masker berlogo Hipakad itu kepada masyarakat dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19, dengan harapan masyarakat mengindahkan dan melaksanakan imbauan tersebut demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.

(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed