by

Cegah Corona, Anggota Korem 081/DSJ Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Berjemur

Madiun | Lenterakhatulistiwa.com

Saat ini, berbagai upaya tengah dilakukan masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh yang semakin baik, agar nantinya dapat mencegah berbagai virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh, seperti virus corona yang sedang mewabah saat ini.

Hal itu, seperti yang dilakukan oleh anggota Korem 081/DSJ. Begitu waktu sudah memasuki pukul 10.00 WIB, mereka dengan sadar keluar dari ruang kerjanya masing-masing untuk berjemur di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (27/3/2020).

Dikonfirmasi kepada Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd., berjemur semacam itu merupakan hal rutin yang dilakukan oleh anggota Korem 081/DSJ di saat virus corona menjadi pandemi global seperti sekarang ini.

Dari segi medis, menurut Kapenrem, berjemur semacam itu sangat dianjurkan selama 15-20 menit setiap harinya.

Ia menjelaskan, jika hal itu dilakukan untuk mendapatkan Ultraviolet B yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang semakin baik.

Namun Kapenrem mengungkapkan, berjemur pada waktu seperti itu sebaiknya jangan sampai melebihi dari 20 menit, agar terhindar dari Ultraviolet A yang dipancarkan oleh sinar matahari, yang nantinya dapat menyebabkan kanker kulit.

Kapenrem berharap, dengan kebiasaan berjemur yang dilakukan itu, akan mampu mencegah anggotanya terhindar dari virus corona dan memutus rantai penyebarannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed