by

Brimob Polda Kalteng Kembali Semprotkan Disinfektan Di RS Doris Sylvanus Kota Palangka Raya

Palangka Raya | lenterakhatulistiwa.com

Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di provinsi Kalimantan tengah, maka Satbrimob polda Kalimantan tengah rutin menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus.

Personel regu 2 unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng dipimpin oleh Danru 2 Bripka Samuel Saba’at yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalteng melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Rumah Sakit Umum Doris Sylvanus Kota Palangka Raya. Sabtu (19/09/2020) pagi

Penyemprotan yang melibatkan 6 personil Detasemen Gegana ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya serta sebagai bentuk kepedulian dan Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, Si.I.K., M.Si mengatakan selain penyemprotan, pihaknya juga berikan sosialisasi kepada warga kota Palangka Raya untuk selalu patuhi imbauan pemerintah serta menjalankan protokol kesehatan.

“Selalu mengenakan masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan saat selesai aktivitas, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta melaksanakan sosial distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,”ungkap Bambang.

Diharapkan, dalam kegiatan penyemprotan dan imbauan ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Palangka Raya yang telah ditetapkan zona merah oleh pemerintah pusat.

(Arf/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed