by

Brimob Polda Kalteng Gelar Ops Yustisi Covid-19, Tegur Masyarakat Tidak Pakai Masker

Kalteng | lenterakhatulistiwa.com

Untuk kesekian kalinya, 10 personel Satbrimob Polda Kalteng bersama Ditsamapta dan Ditlantas Polda Kalteng menggelar kegiatan Operasi Yustisi Covid-19 yaitu penertiban penggunaan masker kepada masyarakat dikota Palangka Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan lokasi sasaran Kelurahan Pahandut Sebrang Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah. Rabu (30/09/2020) pagi.
Saat Pandemi Covid-19 seperti ini sangatlah penting menjaga kesehatan diri dengan cara mematuhi aturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, selalu cuci tangan setelah beraktivitas dan batasi kegiatan di luar rumah jika tidak ada kepentingan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan yustisi ini akan rutin dilaksanakan oleh Polda Kalteng sebagai bentuk upaya pencegahan dalam penyebaran Covid-19 dikota Palangka Raya, mengingat sampai saat ini provinsi Kalimantan tengah masih zona merah dalam penyebaran Covid-19.

“Personel yang melaksanakan operasi yustisi ini akan memberikan teguran dan tindakan berupa sanksi ditempat kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker atau melanggar protokol kesehatan pada saat diluar rumah, seperti push up dan menyapu taman,”ungkapnya.

Bambang melanjutkan, sebelum adanya vaksin, dengan maskerlah kita dapat mencegah penyebaran virus ini karena virus menyerang pernafasan apabila kita tertular, untuk itu dalam operasi yustisi, personel juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu jaga kesehatan jangan terlalu cuek dengan kesehatan sendiri, lakukan pola hidup sehat setiap hari.

“Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polda Kalteng berupa operasi yustisi ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut, kita berharap semoga keadaan segera membaik dan kondusif kembali,” tutupnya.

(Arf/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed