by

BERSAMA MASYARAKAT, SATGAS YONIF 413 BREMORO BERSIHKAN GEREJA MAHANAIM

Keerom | lenterakhatulistiwa.com

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan lingkungan bersama masyarakat di Gereja Mahanaim Kampung Yetti, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom. (Jayapura 01/08/20).

Dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan Lingkungan, Satgas Pos Yetti pimpinan Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto mengajak masyarakat untuk Gotong Royong membersihkan Gereja yang biasa dijadikan tempat ibadah Warga Kampung Yetti. Sebelumnya Bagus beserta tim nya mengunjungi Bapak Jecksen selaku Pendeta untuk meminta izin pembersihan Gereja Manahaim. Sontak respon positif yang diberikan oleh bapak pendeta serta mendukung pelaksanaan pembersihan Gereja tersebut.

“Sudah sebulan lebih rumput di depan Gereja tidak dipotong, selain itu juga sampah-sampah banyak berserakan, ide baik jika dilaksanakan pembersihan apalagi digagas oleh bapak TNI, kita dukung.” Ucap Pendeta. Di sisi lain Lettu Bagus juga menyampaikan kepada Bapak Pendeta bahwa Pasukan nya bersedia membantu dalam pembersihan Lingkungan khususnya pemotongan rumput di depan gereja yang jika dibiarkan akan menjadikan gereja terlihat kumuh.

“Kami ditugaskan di sini selain menjaga perbatasan juga untuk membantu kesulitan masyarakat, termasuk didalam nya menumbuhkan kesadaran kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, karena kalau bukan kita sendiri yang merawatnya, lantas siapa?” Ujar Pria yang menjabat juga sebagai Komandan Kompi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed