by

Berikan Rasa Aman, Direktorat Samapta Polda Banten, Intens Laksanakan Patroli

Banten | Lenterakhatulistiwa.com

Kepolisian Daerah Banten (Polda Banten) dari Direktorat Samapta Polda Banten memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat, rutin melaksanakan kegiatan Patroli Roda Empat (Kijang 1484-XXIII) di beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat, Selasa (10/12/2019).

Patroli dilakukan secara dialogis di sekitar lokasi pusat keramaian, yaitu disekitar Polsek Rangkas Bitung, Alun-Alun Rangkas Bitung dan sekitarnya dengan kekuatan dua personel. Patroli dimulai pukul 06.00 sampai 12.00 WIB dan dilanjutkan pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB..

Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.ik menjelaskan bahwa patroli ini merupakan wujud dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat Seperti, berkomunikasi dengan masyarakat untuk mengetahui situasi Kamtibmas di lingkungannya juga mengingatkan untuk berhati-hati dalam menyimpan kendaraan yang diparkirkan disekitar rumah atau tempat parkir umum.

Selanjutnya, petugas menyampaikan pesan untuk segera melaporkan kepada kantor kepolisian terdekat jika ada hal yang mencurigakan.

Masih menurut Jondrial, “patroli kali ini dilaksanakan dengan rute mulai dari Polda Banten lewat Palima, Baros, Cadasari, Cigadung Hingga ke Alun-Alun Pandeglang. Kemudian patrol dilanjutkan kembali mengarah ke Kadu Banen, Warung Gunung, Rangkas Bitung, setelah itu patroli kembali melewati jalur yang berbeda antara lain Warung Gunung, Tunjung Teja, Petir, Curug, Boru dan kembali ke Mako Polda Banten,”terang Jondrial.

Petugas dalam melaksanakan patroli juga mengunjungi Polsek Rangkas Bitung dan berkoordinasi dengan anggota Polsek Rangkas Bitung mengenai wilayah maupun titik-titik yang dianggap rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor maupun kejahatan lainnya yang sering terjadinya curanmor diwilayah Polsek Rangkas Bitung.

Dengan dilaksanakan patroli R4 ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memberikan himbauan kepada petugas juru parkir disekitar Alun-alun Rangkas Bitung untuk menjaga setiap kendaraan yang terparkir pastikan kendaraan terkunci dan periksa jangan sampai ada kunci yang tertinggal dikendaraan.

“Alhamdulillah situasi lokasi dan jalur yang dilalui patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya tanda kriminalitas serta kejahatan jalanan,”tutup Jondrial.

(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed