by

BANTU NEW NORMAL COVID 19, PUK FSPTSI PIMPINAN RAJA BERJIBAKU BERSIHKAN LINGKUNGAN DI SEPUTARAN LOTTEMART LALANG

Medan | lenterakhatulistiwa.com


Dalam upaya membantu menciptakan new normal pandemik Covid 19, Puluhan anggota Pengurus Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Transportasi Seluruh Indonesia (PUK F.SP.TSI) Kelurahan Lalang Medan Sunggal diketuai Darma Raja, berjibaku melakukan gotong royong membersihkan lingkungan di seputaran Lottemart Jalan Medan Binjai, Minggu (04/07/2020).

Raja yang juga Ketua Harian PAC IPK Medan Sunggal mengatakan, aksi bersih bersih tersebut terlaksana atas kerjasamanya dengan Kepala Lingkungan VII Syafri dan melibatkan puluhan anggota serta warga setempat.

” Sinergitas dan gotong royong seperti ini sangat penting terutama dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan tujuan untuk membantu terciptanya new normal, dan pandemi covid 19 segera berlalu,”katanya.

Didampingi Sekretaris Yana BW,Bendahara Sehat Nababan, Wakil Ketua Bobby Pratama, Sandi alias Keprek, David Hutasoit dan Titin, Wakil Bendahara DPD IPK Kota Medan ini menambahkan, selain covid 19, akhir akhir ini iklim cuaca juga suka tidak menentu, Intensitas hujan juga cukup meningkat. Sehingga hal itu bisa berdampak bajir, kalau drainase dan juga sungai-sungai yang ada di wilayah perkotaan tidak bersih.

“Kalau sudah musim penghujan sampah sisa sisa banjir yang menjadi musuh besar kita semua pasti selalu menumpuk, karenanya kali ini kita prioritaskan untuk membersihkan selokan air, genangan, hingga irigasi yang tersumbat yang menyebabkan banjir terjadi. Kami dari PUK FSPTSI Lottemart Lalang, akan terus menggalakkan gotong royong ini ntuk merangsang masyarakat dan kalangan pelaku usaha agar tidak membuang sampah sembarangan serta membudayakan hidup bersih dan sehat. Jangan kita sudah new normal dari pandemi covid 19, membiarkan munculnya lagi penyakit lainnya seperti demam berdarah dan lainnya,” ujar Raja.

Tokoh pemuda Medan Sunggal ini menuturkan kebersihan lingkungan sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab semua pihak. Jangan hanya berharap kepada pemerintah untuk membersihkan, namun peran serta masyarakat sangatlah diperlukan.

“Kali ini kami membersihkan Jalan BLKI, Jalan Bahagia, Jalan Mawar, intinya disekeliling Lottemart. Baru untuk yang akan datang sudah kami agendakan ke wilayah lain termasuk dengan penyemprotan disenfektan dan fogging DBD,” katanya.

“Kami minta kepada masyarakat khusus nya yang berdomisili di Kelurahan Lalang tetap menerapkan pola hidup sehat termasuk menjaga lingkungan agar senantiasa sehat dan bersih dan berharap seluruh lapisan masyarakat agar perduli dengan kegiatan seperti ini, mulai dari pribadi dan lingkungan tempat tinggal masing masing. “Mari kita ikuti semua anjuran dan protokol kesehatan sebab ini demi keselamatan bersama,” ajak Raja. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed