by

Balon Kades Cipicung E Misjaya Fogging Bareng Masyarkat Cipicung

Bogor_Lenterakhatulistiwa.com

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT) Kemerdekan RI..dan mengantisipasi serta mencegah perkembangan penyakit DBD disebabkan nyamuk Aedes Aegypti, Bakal Calon ( Balon) Kepala Desa ( Kades ) Cipicung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Endang Mis Jaya ( 52) The, mengadakan Fogging keseluruh Wilayah Desa Cipicung.

Kegiatan ini untuk membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang sangat berbahaya, ucap Endang Misjaya Balon Kades Cipicung.

Menurutnya E Misjaya kegiatan ini bukan kampanye saya akan mencalon kepala desa, akan tetapi menyambut HUT RI yang ke 74 dan sekaligus membantu masyarakat.

Kegiatan fogging atau pengasapan ini dilakukan atas permintaan warga sekitar untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Cuaca seperti ini sangat rentan dengan penyakit DBD, dan atas usulan warga sekitar untuk dilakukan fogging atau pengasapan

“Atas permintaan warga sekitar kita adakan fogging atau pengasapan. Untuk itu kita lakukan penyemprotan di setiap sudut rumah dan paritan di sekitar rumah warga yang diduga menjadi sarang nyamuk berbahaya atau DBD”, jelasnya.

Selain dari kesadaran masyarakatnya sendiri untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, peran pemerintah daerah juga dibutuhkan untuk melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan salah satunya dengan melakukan penyemprotan pencegahan seperti yang kita lakukan saat ini.”ujarnya

Warga Desa Kampung Cipicung Desi mengatakan, kami sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan Fogging ini, selain membantu masyarakat dari penyakit juga masyarakat mengenal Bakal Calon Kepala Desa Bapak Endang. (B.A)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed