by

Bahu-membahu, Babinsa Koramil 05/SBL Bersama Warga Membuat Rabat Beton

Simalungun | Lenterakhatulistiwa.com

Dalam proses pembuatan/pembangunan jalan Rabat Beton berskala desa, perlu diperhatikan hal hal yang bersifat kepada teknis. Hal ini tidak boleh diabaikan, karena akan berakibat fatal dan kurangnya kualitas dari hasil rabat beton tersebut. Dewasa ini sering kita lihat, pembangunan rabat beton disetiap desa rawan rusak sebelum waktu yang seharusnya, ini dikarenakan oleh tatacara dan proses pada saat pembuatan jauh melenceng dari pada Juknis yang ada.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Serbelawan Serda Armansyah bersama Warga Huta 6 Sumber melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan jalan rabat beton bertempat di Huta 6 Sumber Sari Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Jumat (27/09/2019).

Kegiatan ini tidak lepas dari peran Serda Armansyah Babinsa setempat yang merupakan ujung tombak kesatuan dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya. Selain itu, upaya yang dilakukan Babinsa itu merupakan suatu bentuk upaya guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Kerja bakti ini selain dibantu oleh aparat TNI juga di ikuti oleh warga masyarakat Desa setempat. Dengan adanya kerja bakti ini untuk mewujudkan Kebersamaan TNI yang selalu bergandengan tangan untuk berkerja sama membantu masyarakat. Kerja bakti pengecoran jalan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, dan memperlancar arus jalan antara desa yang satu dengan desa lainnya dalam hal ini akses jalan menuju Huta 6 Sumber.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Dolok Batu Nanggar Bpk Susilo, SH. Pangulu Bandar Selamat Bpk Rusli. Kapolsek Serbalawan diwakili Aiptu AD Harahap. Gamot Bpk Samsul.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed