by

Babinsa Koramil 04/SB Bantu Petani Rawat Kebun Jagung

P.Siantar | Lenterakhatulistiwa.com

Babinsa Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Sml Korem 022/PT Sertu Suherdi melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang perawatan tanaman jagung membersihkan rumput liar milik an. bapak S. Sagala seluas 5 rante usia tanam 40 hari Poktan sitio tio Kel. Setia Negara Kec. Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar.Jumat (27/09/2019)

Sertu Suherdi mengatakan, kehadiran Babinsa di areal kebun jangung tersebut bertujuan memberikan pendampingan dan bantuan kepada petani dengan harapan agar dapat meringankan pekerjaan mereka.

“Kami memupuk lahan jagung bersama warga, kami berada di sini dalam rangka memberikan pendampingan. Kami bantu pekerjaan mereka agar cepat terselesaikan,” kata Sertu Suherdi . Selain menabur pupuk, pihaknya juga bertukar pikiran cara berkebun jagung yang baik agar dapat memperoleh hasil yang maksimal.

“Dengan kehadiran Babinsa diharapkan dapat membangkitkan motivasi bagi warga yang bertani sehingga mereka lebih giat dan semangat dalam bekerja,” ujarnya.

“Keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mereka. Warga yang bertani ini harus tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu, “pungkas Sertu suherdi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed