by

BABINSA KEMBALI TANAMKAN NASIONALISME SEJAK DINI

Talaud | lenterakhatulistiwa.com

Bertempat di SDK Shema Bannada, kec Gemeh, kab kepl Talaud, telah dilaksanakan kegiatan proses belajar-mengajar oleh para guru di sekolah yang didampingi oleh Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sertu Andris Porobaten dan sebagai guru pendamping Edison Elo, S.Pd, materi yang disampaikan adalah Bela Negara, Kamis (17/9).

Disetiap minggu berjalan akan dilaksanakan kegiatan “TNI sahabat pelajar” oleh Babinsa Koramil 1312-05/Essang, telah menjadi program satuan yang harus dilaksanakan setiap minggu oleh para Babinsa yang ada di wilayah.

Oleh karena itu, para Babinsa selalu hadir untuk melaksanakan kegiatan yang begitu berarti dalam membantu pengembangan pelayanan pendidikan melalui tenaga pengajar, terutama di wilayah Koramil 1312-05/Essang sebab masih banyak sekolah-sekolah mengalami kekurangan tenaga pendidik.

Maka, melalui program “TNI sahabat pelajar” ini, Babinsa hadir untuk memberikan warna dan kreasinya dalam rangka peningkatan pendidikan bagi siswa/siswi untuk memahami arti Bela Negara yang di bawakan oleh Sertu Andris Porobaten Babinsa Koramil 1312-05/Essang.

“Materi Bela Negara sangat penting diajarkan dalam lembaga pendidikan, contoh saat sekarang ini para siswa/siswi harus mengetahui apa arti Bela Negara, salah satunya adalah mematuhi aturan pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 agar para siswa/siswi menjadi generasi penerus cita cita bangsa ini dan mengerti dan memahami tentang Bela Negara serta diharapkan kedepan para siswa/siswi setelah menerima pelajaran dari bapak-bapak Babinsa tidak akan lupa dengan materi pemahaman nilai-nilai Pancasilan,” ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Pelda Iwan Tembo.

“Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada pimpinan TNI yang membuat program “TNI sahabat pelajar”, semoga dengan program ini dapat bermanfaat kepada anak didik kami agar para siswa/siswi memahami secara mendalam tentang Bela Negara, semoga apa yang dicita-citakan oleh para siswa-siswi akan berhasil dikemudian hari, ungkap Desius Gunena, S.Pd, Kepala sekolah SDK Shema Bannada.

Tidak lupa kami dari Babinsa Koramil 1312-05/Essang berpesan kepada para siswa-siswi, ikutilah anjuran pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan, wajib memakai masker, cuci tangan sebelum dan sesudah proses belajar dan menjaga jarak agar para siswa/siswi terhindar dari wabah virus corona (covid-19), imbuhnya. (Red).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed