by

Apel Pergeseran Pasukan, Dansat Brimob Polda Banten: 2 SSK Diterjunkan Dalam Pengamanan Pilkades

Kabupaten Tangerang – Banten | Lenterakhatulistiwa.com

Pelaksanaan kegiatan apel konsolidasi BKO Polda Metro Jaya dan apel pergeseran pasukan, Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Banten, dibawah komando Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Reza Herasbudi, melaksanakan pengamanan di wilayah hukum Polres Kota Tangerang dan wilayah hukum Polres Lebak, Senin, (21/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Reeza Herasbudi, mengatakan pelaksanaan kegiatan apel konsolidasi personel BKO pengamanan ini merupakan representasi dari kesiapan Polri atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran usai mengawal pengambilan sumpah dan pelantikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wapres RI KH. Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

“Kegiatan dalam rangka apel pergeseran pasukan ini, saya ucapan terima kasih kepada anggota atas pelaksanaan pengamanan BKO Polda Metro Jaya yang dilaksanakan dengan disiplin, tertib dan humanis, sejak 5 bulan yang lalu,” terang Kombes Pol Reeza.

Lanjut, Kombes Pol Reeza, mengatakan, apel konsolidasi ini untuk mengecek kondisi alutsista, kondisi kesehatan dan kelengkapan personel, selama dan setelah pelaksanaan pengamanan BKO.

“Personel Satuan Brimob Polda Banten, juga akan dilibatkan dalam pengamanan pilkades di wilayah hukum Polresta Tangerang dan wilayah hukum Polres Lebak. Adapun personel yang di terjunkan untuk dua lokasi tersebut, sejumlah 2 (dua) Satuan Setingkat Kompi (SSK), yaitu 200 orang personel Brimob,” kata Kombes Pol Reeza Herasbudi.

“Apel pergeseran pasukan tersebut selain untuk melihat kekuatan dari personel, juga bertujuan melihat alutista yang digunakan. Dalam pengamanan di lapangan, ketika ada kendala, dapat diatasi sesuai dengan prosedur yang ada,” kata Kombes Pol Reeza Herasbudi.

(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed