by

Antisipasi Karhutla Meluas, Koramil Sambas Cek Titik Api di Tebuah Elok

Sambas | lenterakhatulistiwa.com

Guna memastikan kebakaran hutan dan lahan, Koramil 1208-01/Sambas bersama Manggala Agni, KPH dan Satgas Huma melakukan pengecekan titik hotspot sesuai data diterima dari satelit lapan tepat berada di Desa Tebuah Elok, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas. Senin (19/10/20)

Danramil Sambas Kapten Inf Sulistiyono usai melakukan pengecekan di Makoramil Sambas menjelaskan, setelah di lakukan pengecekan memang terjadi kebakaran di lahan diperkirakan seluas 3 Ha.

Meski demikian, sambung Kapten Sulistiyono, pihaknya bersama komponen lainnya akan terus memantau perkembangan api agar tidak merambat ke lahan yang ada di sekitarnya.

“Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam mengatasi terjadinya Karhutla, untuk itu, perlunya kekompakan antar TNI dan peran serta masyarakat,” ucapnya.

Secara terpisah, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) di Makodim membenarkan terjadinya kebakaran tersebut, dirinya sudah mengantisipasi Karhutla. Cuaca yang ekstrem di wilayah Kabupaten Sambas tidak menutup kemungkinan memicu terjadinya Karhutla.

Menyikapi hal tersebut, Dandim telah memberikan perintah kepada jajarannya agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, menyiapkan peralatan yang akan digunakan serta melaksanakan ground cek

“Tetap waspada dan lakukan patroli secara rutin ke daerah yang langganan Karhutla,” pungkasnya.

(Pendam XII/Tpr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed