by

Anjangsana Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 06/KS Berkunjung Kerumah Warganya

Asahan | Lenterakhatulistiwa.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran Serka Syafriman jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan anjang sana kerumah masyarakat warga Desa binaannya Bapak M.Nur yang terletak bertempat di jalan Melinju Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kistim Kabupaten Asahan, Kamis (10/10/2019).

Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Serka Syafriman mengungkapkan bahwa tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan Komunikasi Sosial (Komsos), hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya”, ungkapnya.

Dengan anjangsana seperti ini Ia berharap kepada warga masyarakat agar selalu berdampingan agar mau melaporkan setiap ada perkembangan yang terjadi, Babinsa merupakan badan pengumpul keterangan yang selalu menerapkan deteksi dini dan cegah dini.

Dengan metode Anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed