by

Anak-Anak Juga Berhak Mendapatkan Kesehatan Yang Layak

Nafri | Lenterakhatulistiwa.com

Anak adalah harta paling berharga di bandingkan dengan emas, perak dan lain sebagainya, oleh sebab itu anak harus senantiasa mendapatkan penghargaan dalam banyak hal antara lain mengenai kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Pos Nafri Satgas Pamtas Yonif 713/ST. Kamis (14/11/2019)

Pengobatan ini berawal dari ketika lima orang siswa SD Inpres Nafri mendatangi pos Nafri untuk meminta tolong ditumpangkan kendaraan untuk pulang ke rumah mereka di daerah kilo 9, tidak berapa lama datang seorang guru yg membawa seorang siswa untuk ikut rombongan tersebut. Ketika siswa itu turun dari motor seorang anggota Pos Nafri atas nama Pratu Hamdan melihat anak tersebut kesulitan berjalan dan mendapati bahwa kakinya sebelah kiri memiliki luka yang di biarkan dan hampir bernanah. Selanjutnya anggota tersebut membawa anak itu ke Pos untuk di obati dan kemudian datang lagi satu siswa yg lain ingin di obati dengan sakit yg sama. Adapun nama anak-anak yg di obati adalah Christoper Ardo umur 9 tahun dan Johanis Niwa umur 10 tahun.

Pratu Hamdan mengungkapkan hati kami tergerak ketika melihat anak-anak ini sakit dan itu sangat mengganggu aktivitas mereka, bagaimana anak-anak ini dapat belajar dengan baik di sekolah jika kondisi tubuh mereka sakit. Guru dan orangtua harus saling membantu harus saling peduli, kalau tidak ada yang mempedulikan mereka siapa lagi kalau bukan kita yang mengawali.

Christoper Ardo dan Johanis Niwa mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Tentara karena sudah tolong kami doa kami semoga bapak-bapak Tentara sehat-sehat.

Autentikasi
Dansatgas Yonif 713/ST
Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,k M.Tr.Han.,M.l.Pol
No. Hp. 085297874405

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed