by

Aksi Sosial Alumni SMPN 1 Sragen Tahun 1998 di Tengah Pandemi Corona

Sragen | Lenterakhatulistiwa.com

Pandemi corona saat ini, banyak masyarakat yang telah sadar dengan turut ambil bagian dan berpartisipasi dengan memberikan berbagai bantuan yang bertujuan untuk mempercepat penanganan dan mencegah penyebararannya agar tidak semakin luas.

Hal semacam itu seperti yang terlihat pada siang ini, saat Alumni SMPN 1 Sragen Tahun 1998 yang melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan berupa masker gratis di Puskesmas-Puskesmas.

Dikonfirmasi kepada Wahyuning selaku koordinator, bahwa aksi sosial yang diwujudkan melalui pemberian masker gratis itu merupakan bentuk kepeduliannya bersama rekan-rekannya.

“Di tengah pandemi corona seperti ini, kami merasa terpanggil untuk peduli guna ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” tuturnya melalui sambungan telepon, Senin (20/4/2020).

“Total 1000 masker kita bagikan di 10 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sragen,” ungkapnya.

Ditanya tentang pengadaan masker-masker tersebut, Wahyuning menjelaskan jika itu berasal dari iuran sukarela dari para rekan-rekan alumninya, yang selanjutnya diwujudkan dalam bentuk masker.

Ia berharap, aksi sosial yang dilakukannya bersama rekan-rekannya itu juga mampu memberikan contoh dan menginspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta membantu pemerintah guna mempercepat penanganannya.

Tak ketinggalan, ia juga menyampaikan ajakannya, agar seluruh rakyat Indonesia bersatu dan bersinergi dalam upaya melawan dan memutus rantai penyebaran virus corona.

(Arw/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed