by

Aksi Cegah COVID-19 Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga Ikut Serta Kegiatan Pramuka Peduli Kota Salatiga

Salatiga | Lenterakhatulistiwa.com

Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid19 di Kota Salatiga Saka Wirakartika Kodim 0714 mengikuti Giat Partisipasi Cegah Covid-19 Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Salatiga, yang rangkaian kegiatannya dimulai dengan apel bersama PMI Kota Salatiga, personel Kodim 0714 anggota Pramuka, beserta relawan baik dari PMI Kota Salatiga maupun komunitas masyarakat pada hari Jum’at (27/03) di halaman kantor PMI Kota Salatiga jl. Osamaliki Salatiga, dengan apel diambil langsung oleh ketua PMI Kota Salatiga bapak Muh. Haris yang juga wakil walikota Salatiga.

Dalam kegiatan ini Saka Wirakartika Kodim 0714 mengirimkan 8 anggotanya sebagai dukungan terhadap kegiatan cegah Covid19 di Kota Salatiga, yang terlebih dahulu mendapatkan pembinaan tugas yang akan dilaksanakan, yaitu tatacara pelaksanaan serta cara pembuatan disinfektan yang dilakukan oleh DKK Salatiga bekerjasama dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Salatiga yang dilakukan pada Kamis (27/03) di Sanggar Pramuka Kota Salatiga.

Kemudian setelah memahami tugas yang harus dilakukan, langsung dilaksanakan kegiatan penyemprotan secara bertahap ke fasilitas umum di Kota Salatiga, utamanya yang menjadi bagian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Salatiga serta anggota Saka Wirakartika Kodim 0714 adalah fasilitas pendidikan baik SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, dikota Salatiga yang dilakukan secara bertahap selama 1 pekan kedepan.

Dalam kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk sterilisasi lingkungan sekolah serta benda-benda yang ada dan sering dipegang agar meminimalisir virus serta membersihkannya.

Sudah ada beberapa sekolah yang sudah terjadwal dalam kegiatan ini, menyusul pada hari berikutnya sekolah-sekolah yang lain, sehingga dala waktu 1 pekan dapat menjangkau sekolah-sekolah di seluruh Kota Salatiga, sehingga penyebaran Covid19 di Kota Salatiga dapat diminimalisir sedini mungkin.

(Pendim0714)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed