-->
Advertise Here

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

lenterakhatulistiwa.com. Powered by Blogger.

Kababinkum TNI Menerima Kunjungan Chief Of The China Legal Affairs Bureau

By On September 02, 2024


(Puspen TNI)    Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI Laksamana Muda TNI Kresno Buntoro, S.H., LL.M., Ph.D., menerima Courtesy Call (CC) Kepala Biro Urusan Hukum Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok Mayor Jenderal Wang Ling bertempat di Ruang Rapat Babinkum TNI Lantai 4 Gedung B3 Mabes TNI Cilangkap. (2/09/2024).

Kunjungan dilakukan untuk bertukar informasi tentang perkembangan hukum militer, hukum laut dan hukum internasional seraya menjajaki kemungkinan untuk menjalin hubungan kerja sama di bidang pendidikan dan latihan khususnya dalam materi hukum antara Badan Pengembangan Hukum TNI dan Biro Hukum Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok.

Hal ini disambut baik oleh Kababinkum TNI, selain sebagai bagian dari upaya diplomasi militer, juga dapat membuka hubungan yang lebih intensif dalam hal pengamanan serta pengelolaan wiayah maritim yang saling berbatasan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadi komunikasi yang keliru sehingga dapat menyebabkan terjadinya ketegangan yang tidak perlu diantara dua negara. 

Selanjutnya Major General Wang Ling mengemukakan bahwa kegiatan ini dilandasi dengan “Semangat Bandung (Bandung Spirit)” yang digagas pada konferensi Asia Afrika pada tahun 1955, maka pertemuan yang tadinya bersifat formal tersebut berubah menjadi lebih akrab dan cair, karena masing-masing pihak memiliki landasan dari semangat yang sama, yaitu membangun kerja sama internasional dengan tujuan untuk saling menghormati dan memberikan dukungan pada pihak lainnya.

Mengakhiri kunjungan tersebut, keduabelah pihak saling bertukar cenderamata. Kababinkum TNI memberikan plakat serta coin pada delegasi China Legal Affairs Bureau, dan sebaliknya Kababinkum TNI menerima gulungan lukisan yang berisikan tulisan tentang pesan patriotik dan semangat untuk selalu berperilaku baik dan terhormat.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »