-->
Advertise Here

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

lenterakhatulistiwa.com. Powered by Blogger.

Peserta Latgabma Super Garuda Shield 2024 Pertajam Kemampuan Menembak

By On August 29, 2024

(Puspen TNI). Keterampilan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang  prajurit yang harus terus diasah. Para Peserta Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2024 berlatih meningkatkan kemampuan menembak bertempat di lapangan tembak Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya Asembagus  Situbondo Jawa Timur. Kamis (29/8/2024).

Latihan menembak ini menjadi ajang untuk menguji kesiapan dan ketangguhan mental para prajurit dan juga untuk meningkatkan keterampilan serta memperkuat kerjasama dan interoperabilitas di antara negara peserta Latgabma Super Garuda Shield 2024.

Adapun materi yang diaplikasikan  diantaranya menembak tepat lesan dummy, tembak reaksi dan pertempuran jarak dekat (PJD). Dimana latihan pertempuran jarak dekat diaplikasikan di dalam rumah ban.

Latihan ini memberikan peluang bagi prajurit untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta meningkatkan kemampuan tempur dalam situasi yang realistis. 

Selain aspek teknis dan taktis, latihan ini juga menekankan pentingnya kerjasama tim dan komunikasi efektif di lapangan antar sesama peserta Latgabma Super Garuda Shield 2024.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »