-->
Advertise Here

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

lenterakhatulistiwa.com. Powered by Blogger.

Bhakti Kanyini Ausindo 2024, Gelar Latihan Tanggap Bencana

By On August 13, 2024

(Puspen TNI) Latgabmapad (Latihan Gabungan Bersama Terpadu) “Bhakti Kanyini Ausindo 2024” yang dilaksanakan oleh 3 Negara yaitu Indonesia, Australia dan Amerika, sebagai bukti peningkatan kerjasama international Indonesia pada bidang pertahanan, kegiatan tersebut digelar di The Parliament House, Darwin, Senin, (12/08/2024).

Latihan tersebut melibatkan  TNI sebanyak 30 Orang dengan mengikutsertakan  instansi BNPB sebanyak 2 orang dan Basarnas 2 orang, selanjutnya 30 orang dari ADF (Australia Defense Force), dan 25 Orang MRF-D ( Marines Rotational Force). Sebagai Observer negara Inggris, Papuanugini, Timor Leste.

Dalam sambutan pembukaan Mrs. Marc Monagan dari Legislative Assembly menyampaikan kebanggaannya kegiatan latihan ini dapat terlaksana  dengan baik, sehingga dapat meningkatkan  kemampuan penanggulangan bencana negara yang terlibat. Sedangkan dari TNI oleh Ketua Delegasi Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra. Usai pembukaan dilanjutkan Academic Class dengan materi penjelasan makanisme penanggulangan bencana di Australia.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »