Indonesia Bantu Papua Nugini dan Afganistan

(Puspen TNI) Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden Jokowi melepas  pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban longsor di Provinsi Enga, Papua Nugini dan korban gempa bumi Afganistan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (8/07/2024). 

Bantuan tersebut terdiri dari tenda, sembako, makanan, air mineral, obat-obatan serta alat kesehatan, Genset portabel, lampu tenaga surya (solar sel), peralatan masak, selimut, kantong tidur dan sebagainya yang jumlah nominalnya hingga belasan milyar.

Pemberian bantuan dilakukan guna percepatan penanganan darurat bencana. “Papua Nugini tetangga dekat kita. Sehingga saat terjadi musibah kita juga harus ikut sama-sama dengan yang lain memberikan bantuan untuk meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Papua Nugini dan juga di Afganistan,” jelas Presiden Jokowi.

Turut hadir diantaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri luar Negeri, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan juga Kapolri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *