Tingkatkan Potensi, Delegasi TNI Kunjungi SPO Belanda

(Puspen TNI). Study Visit dan Capacity Building  TNI ke Netherlands School for Peace Operations (SPO), salah satu institusi pelatihan terkemuka untuk operasi perdamaian dunia, bertempat di Harskamp Belanda, Jumat, (21/6/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari tentang program pelatihan dan pendidikan yang dimiliki oleh SPO, terutama Pelatihan pengamanan pada daerah beresiko tinggi dan melihat secara langsung beberapa kursus yang diselenggarakan di SPO, antara lain Kursus _Mission Oriented Training_ (MOT)(Latihan Pra Tugas), Kursus UNMOC/UNPOL (4 kursus pertahun), Kursus _Hostile Environment Awareness Training_ (HEAT) yang dikhususkan bagi personel sipil.

Delegasi TNI yang dipimpin Laksda TNI Rachmad Jayadi, Pati Sahli Tingkat III Bidang Banusia Panglima TNI dan beberapa staf terkait dari Operasi TNI, PMPP TNI serta Athan RI  di Den Haag yang turut mendampingi disambut dengan baik mulai dari gerbang Komplek militer General Winkelman Kazerne, serta menerima paparan dan penjelasan dari SPO selama pelaksanaan peninjauan tersebut.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas TNI dalam melaksanakan operasi perdamaian dan misi internasional lainnya, serta berkontribusi pada terciptanya perdamaian dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *