Komitmen TNI dan Garuda Indonesia Dukung Perdamaian Dunia

(Puspen TNI). Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menandatangani Perjanjian Kerjasama antara TNI dengan PT Garuda Indonesia, acara bertempat di Ruang Rapat Staf Operasi, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta timur, (19/6/2024).

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini menandai resminya kerja sama layanan penerbangan charter bagi Satgas TNI Kontingen Garuda dalam misi pemeliharaan perdamaian PBB yang dihadiri oleh berbagai petinggi dari kedua belah pihak, Direktur Utama PT Garuda 

Indonesia, Komandan PMPP TNI, dan beberapa pejabat tinggi lainnya dari jajaran TNI.

Asops Panglima TNI mengungkapkan kebanggaan atas kerjasama ini, dikarenakan setiap tahun terdapat 1.090 personel Satgas TNI Kontingen Garuda UNIFIL di Lebanon, 1.025 personel Satgas TNI Kontingen Garuda MONUSCO di Kongo dan 240 personel Satgas TNI Kontingen Garuda MINUSCA di Republik Afrika Tengah melaksanakan rotasi di penugasan.

“Kerjasama ini bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan serta nasionalisme personel Kontingen Garuda TNI, dengan menggunakan maskapai nasional terbaik, yaitu pesawat Garuda Indonesia,” Pungkas Mayjen TNI Gabriel Lema.

Asops Panglima TNI berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut pada masa yang akan datang dan berterima kasih kepada pihak PT Garuda Indonesia menunjukkan komitmen dengan TNI dalam mendukung misi perdamaian dunia, serta mempererat hubungan antara institusi militer dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *