Mabes TNI Rayakan Idul Adha 1445 H. dengan Sholat dan Penyembelihan Hewan Kurban

(Puspen TNI). Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 H/2024 M dan penyembelihan hewan kurban, bertempat di Masjid Panglima Soedirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (17/6/2024).

Bertindak selaku imam Ustadz Dasep Ahmad, khatib Letkol Inf Jarkasi, S.Ag. dan diikuti oleh ratusan jama’ah yang terdiri dari prajurit dan PNS TNI serta masyarakat sekitar. Dalam khutbahnya khatib mengambil tema “Hikmah Ibadah Khurban”. Khatib menyampaikan bahwa pelajaran atau hikmah ibadah kurban yang bisa dipedomani untuk umat muslim adalah dengan rela berkorban tidak di hari raya itu saja tetapi dihari-hari selanjutnya sepanjang tahun dalam bentuk amal jariyah dan sedekah.

Selepas sholat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban 12 ekor sapi dan 7 ekor kambing dari Panglima TNI, Kapolri, Kasum TNI, Irjen TNI, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Sren TNI, Ster TNI, Babinkum TNI, Dandenma Mabes TNI, Staf Paban VIII Sops TNI dan dari masyarakat serta rekanan Mabes TNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *