Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Bantuan Kemanusiaan Ke Palestina

(Puspen TNI). Kesiapan operasi pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina dicek secara detail oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., bertempat di  Gd.Laut Nusantara dan KRI Radjiman Wedyodiningrat 992, Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (13/06/2024).

Kegiatan peninjauan ini diawali dengan berbagai paparan, diantaranya paparan Komandan KRI Radjiman Wedyodiningrat 992, Letkol Laut (P) Sadimin ,tentang kesiapan sarana dan prasarana kapal rumah sakit dari pemberangkatan dan kembali, hingga  sarana evakuasi pada kondisi kontijensi. Selanjutnya pilot Heli bell 412 Kapten laut pelaut kuswara dan Kolonel Inf Andreas Dirbinlat PMPP TNI mengenai penyiapan Brigade Komposit.

Usai menerima paparan, Asops Panglima TNI 

Mengutarakan bahwa setelah pengecekan ini untuk menjaga kesiapan dalam satu kendali sesuai SOP dan tetap berlatih sebagai pemantapan. “Perhatikan faktor keamanan, ini paling penting dalam memberi bantuan dari berangkat hingga kembali karena kita  hanya memiliki tujuan membantu” pungkas Asops Panglima TNI 

Selanjutnya, Asops beserta Jajaran Angkatan dan instansi terkait, meninjau secara langsung kelengkapan ruangan-ruangan di KRI Radjiman Wedyodiningrat 992, Heli bell, dan sejumlah personel TNI yang akan mengikuti rangkaian tes Satuan Tugas Misi Perdamaian Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *