Satgas Garuda Laksanakan Penyuluhan Dan Bantuan Kesehatan

(Puspen TNI)  Satgas Indonesian Rapid Deployment Battalion (Indo RDB) MONUSCO melaksanakan kegiatan Gender Based Violence yang dihadiri  perwakilan Kontingen Indonesia, Nepal dan Bangladesh serta warga sipil. Kegiatan ini diselenggarakan di Rubhall BanRDB, Bunia, Democratic Republic of Congo, Jumat (08/12/2023).

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terkait kesetaraan gender. Karena berdasarkan data WHO, angka dari kekerasan berbasis gender masih sangat tinggi, sehingga adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi seluruh peserta untuk berperan aktif dalam mewujudkan kesetaraan gender.

“Saat ini, penting bagi kita untuk terus meningkatkan kesadaran tentang kekerasan berbasis gender dan bekerja sama untuk menghentikan siklus kekerasan ini. Kita perlu mendukung korban kekerasan, memberikan pendidikan tentang kesetaraan gender, dan memastikan bahwa hukum yang melindungi korban ditegakkan dengan tegas.” Ujar Kapten Cba Farahdiba, Dantim FET Satgas Indo RDB XXXIX-E/MONUSCO dalam sambutannya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama serta pemeriksaan kesehatan kepada seluruh warga sipil yang hadir dalam kegiatan tersebut.